BREAKING NEWS

Blogger templates

Kamis, 28 Juli 2016

Ketika ayah dan ibu marah

Sumber gambar https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSFhooxoPZVGgNS9_ch20BkHsZPBy4hNvsITt6u0Iz8o7wcmAa5EGjKtCYNOQ

Ketika Ayah dan Ibu marah,  maka saat itu pula Allah juga marah kepada kita. Setiap orang tua pasti memiliki alasan tersendiri untuk memarahi anaknya bukan karena mereka membenci anak-anak melainkan, karena mereka sangat menyayangi anaknya.  Mereka tidak mau anaknya menjadi orang yang tidak benar dan akan ada penyesalan dikehidupan anaknya kelak.  Dan untuk orangtua semarah apapun kalian kepada anak kalian, karena mereka sulit mendengarkan apa yang kalian ucapkan.  Tolong jangan pernah memukul fisik anak kalian karena hal tersebut akan melukis dua luka, luka fisik yang pastinya terlihat dan luka batin,  yang akan diingat oleh anak kalian hingga mereka dewasa kelak. Nah buat kalian yang lagi dapet omelan nih saya kasih tips menghadapi Orang Tua yang Marah dengan kita:

1. Dengarkan Nasihatnya
Hanya mendengarkan saja, kalian tidak perlu ikut-ikutan bicara atau ikut-ikutan emosi. dengan begitu orang tua kalian lama-kelamaan akan lelah, setelah lelah mereka akan berhenti bicara dan kalian pun akan tenang.


2. Bersikap seperti biasanya seolah tak terjadi apa-apa
Setelah orang tuamu berhenti memarahi  kalian,  jangan balas kemarahan, tapi bersikaplah seolah tak terjadi apa-apa diantara kalian berdua

4. Meminta maaf pada waktu yang tepat

Meminta maaf itu perlu, karena dengan dirimu yang membuat mereka marah, maka saat itu juga kalian berbuat satu keburukan (dosa). Meminta maaf tidak perlu disaat kalian sedang marah-marahan, tapi disaat waktu ngumpul bareng sama keluarga juga merupakan waktu yang efektif.

#7hariblogging #7daysblogging #tantanganbloggerpeniti #7dayspenitiblogging




Share this:

Posting Komentar

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates